BEBERAPA CARA UNTUK MEMATAHKAN DAN MENCEGAH GENJUTSU



*Seorang ninja bisa menghentikan aliran chakra ditubuhnya lalu mengeluarkan Chakra dalam jumlah besar agar aliran Chakra bisa terganggu dan ninja bisa lepas dari Genjutsu, teknik ini dinamakan Genjutsu Kai.

*Ninja juga bisa memberikan rasa sakit pada salah satu dari Panca Inderanya, misal melukai tangan atau mengigit lidah agar bisa lepas dari Genjutsu.

*Jika melawan pengguna Genjutsu mata seperti Tsukuyomi, Magen: Kasegui no Jutsu atau Genjutsu Mata yang lain, Ninja bisa menggunakan Kirigakure no Jutsu agar pandangan lawan berkurang sehingga lawan tidak bisa menggunakan Genjutsu Mata itu.

*Sage Mode yg dimiliki Kabuto juga berguna untuk mencegah Genjutsu Mata cz di mata Sage Mode Kabuto terdapat selaput yang melindungi penglihatannya, sehingga ninja bisa kebal terhadap Genjutsu Mata.

*Pengguna Sharingan juga bisa mematahkan Genjutsu melalui Kontak Mata, mereka menggunakan Genjutsu kepada target yang terkena Genjutsu untuk melepaskan target dari Genjutsu yang membelenggunya.

*Seorang pengguna Sharingan juga mampu mematahkan Genjutsu seperti Tsukuyomi tapi dibutuhkan skill yang tinggi serta menurut Itachi hanya Sharingan sedarah yang mampu melawan efek Tsukuyomi.

*Magen: Kyo Tenchi-ten juga bisa mengatasi Genjutsu lawan dengan cara mengembalikan Genjutsu itu, sehingga lawan terjebak dalam Genjutsunya sendiri, tapi teknik ini belum diketahui bisa membalikkan Tsukuyomi atau Kokuangyo no Jutsu dimana keduanya merupakan Genjutsu tingkat atas.

*Dalam anime, ditunjukkan kalau Bom Merica atau Chilli Pepper Bomb mampu menyadarkan korban dari Genjutsu.

0 komentar:

Post a Comment