Shikamaru Nara (奈良シカマル)




-Nama: Shikamaru Nara (奈良シカマル, Nara Shikamaru)

-Gol.Darah: AB
-Posisi: Wakil Komandan Devisi 4 Pasukan Aliansi Shinobi
-Afiliasi: Konohagakure
-Klan: Nara
-Ninja Rank: Chūnin
-Ninja Registration: 012611
-Academy Grad.: 12thn
-Chūnin Prom. : 12thn

{{ Keluarga }}

-Shikaku Nara (Ayah)
-Yoshino Nara (Ibu)



{{ Debut }}
-Manga: Chapter #34
-Anime: Naruto Episode #1
-Movie: Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel
-Video Game: Naruto: Ultimate Ninja
-OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival
Team
-Team Asuma / Asuma-Han (Team 10 / Daijippan)
-Sasuke Retrieval Team (Sasuke Dakkai Chīmu / Team Pencari Sasuke)
-Konoha 11 (Anime only)
-Fourth Division (Daiyon Butai) / Long-Range Battle Division (Sentō Enkyori Butai)
-Nijū Shōtai

{{ Kepribadian }}
Saat Genin, Shikamaru Nara adalah jenis anak yg pemalas dan suka melihat awan. Ia lebih suka untuk tidak terlibat dalam kegiatan yg merepotkan baginya, ia akan pura-pura sibuk untuk menghindarinya. Bahkan ia sampai menyebut dirinya sebagai si pengecut nomor satu.

Namun jika dalam suatu misi ia akan memberikan hidupnya jika itu diperlukan tanpa berpikir dua kali. Karena kemampuan dan cara berpikirnya, ia menjadi chunin pertama diantara teman-temannya. Dia juga terlihat lebih dewasa setelah asuma meninggal. Dia bersumpah untuk melindungi dan menjadi guru anak asuma, sehingga anak itu bisa tumbuh menjadi "orang dewasa yg keren" seperti Asuma. Komitmen untuk melindungi desanya terlihat atas kesediaannya membunuh sasuke tanpa memandang ia siapa.

Choji Akimichi adalah sahabat Shikamaru. Dia menghormati dan mempercayai dia. Setelah meninggalkan choji untuk bertarung dgn jirobo, shikamaru mengatakan pada yg lain bahwa choji adalah orang terkuat di tim pengejaran sasuke.

Shikamaru suka bermain permainan yg perlu pemikiran, seperti Shogi, dan Go. Sifat yang paling khas dari Shikamaru adalah ia menganggap kebanyakan wanita suka memerintah dan "bermasalah", terutama Temari, ibunya dan Ino. Dia biasanya mendefinisikan mereka sebagai makhluk yg agresif, selalu menuntut, dan kadang-kadang menakutkan. Ia mengaitkan semua sifat itu dari sifat ibunya. Namun, ayahnya punya sifat yang sama persis, meskipun akhirnya dia menikah dgn Yoshino. Ketika Shikamaru mempertanyakan ayahnya tentang mengapa ia menikahi seorang wanita yang seperti itu, ayahnya menjawab bahwa wanita yang paling galak bahkan akan menunjukkan sisi lembutnya kepada orang yang dia cintai. Namun, Shikamaru umumnya sopan kepada wanita. Dan menghindari perkelahian dengan mereka. Dia merasa bahwa pria, seperti dia, harus melindungi mereka dan bukan sebaliknya. Meskipun pada kenyataanya sebagian besar musuhnya adalah wanita.

Namun dia telah menunjukan niat yang matang dalam urusan pernikahan dan berkeluarga. Ia berharap untuk menikahi seorang gadis biasa yang tidak terlalu jelek dan tidak terlalu cantik. Memiliki dua anak, pertama seorang gadis. Lalu setelah anaknya menikah dan anaknya menjadi seorang ninja yang sukses, ia akan menghabiskan sisa hidupnya untuk bermain Shogi atau Go Lalu mati tua sebelum istrinya.

Shikamaru juga menunjukkan sifat sedikit licik. Ketika ia membawa makanan untuk Choji yg ada di rumah sakit saat Ujian Chunin, perawat mengatakan kepadanya bahwa Choji memiliki gangguan pencernaan dan ia tidak bisa diberi makanan. Jadi, Shikamaru pergi ke kamar Naruto untuk memberinya makanan. Ketika Naruto mengatakan ia ingin memakannya di depan Choji untuk mengganggu dia, Shikamaru mengatakan Ia menyukai hal itu.

{{ Penampilan }}
Penampilan Shikamaru di Bag I

Shikamaru selalu terlihat dengan ekspresi malas. Dia memiliki rambut hitam yang cukup panjang diikat ekor kuda meruncing, ia memilik mata cokelat yang sipit, dan memiliki kedua telinga yg dipakaikan anting-anting, yang diberikan kepada dia dan anggota lain dari Tim Asuma oleh Asuma sendiri.
Di Bagian I, pakaiannya agak polos, terdiri dari Kaos mesh bergaris warna hijau di atasnya ia memakai jaket abu-abu lengan pendek dengan tepi hijau, pada kedua lengan dan punggungnya dihiasi dengan lingkaran dengan garis. pelindung dahi birunya dikenakan di lengan kirinya, bawahannya ia memakai celana coklat, dan sandal biru. Setelah menjadi Chunin, ia mengenakan jaket khas chunin.

Shikamaru di Bag II

Saat di Bagian II, ia telah tumbuh lebih tinggi. Gaya rambutnya tetap sama, tetapi ia mengubah anting-Nya dari bentuk cincin menjadi bentuk kancing. Ia juga mengalami perubahan kostum, dan di antara anggota Konoha 11, dia satu2nya yg memakai pakaian hitam khas Konohagakure dgn jaket khas chunin, bersama dengan kemeja hitam lengan panjang yang dipadukan dengan celana yang serasi dan sandal, dan pelindung pergelangan tangan dan pergelangan kaki warna hijau. Penempatan ikat kepala nya sama seperti sebelumnya, tetapi hanya bagian logam saja yang terlihat, tampaknya dijahit ke bajunya itu sendiri. Ia juga dilengkapi dengan tanto chunin yg diikatkan horizontal di bagian belakang jaket nya dgn tali coklat. Selama bagian kedua dari Arc Hidan dan Kakuzu, ia memiliki sabuk dengan beberapa tas yang melekat pada sabuk itu, sabuk itu dipakai di pinggang.

{{ Jutsu }}

- Fomeshon Ino–Shika–Cho (Kerja sama Ino–Shika–Cho)
- Portable Water Field (Anime only)
- Kageyose no Jutsu (Bayangan Pelempar Senjata)
- Kagemane Shuriken no Jutsu (Mengikat Bayangan Dengan Pisau Chakra)
- Kagemane no Jutsu (Teknik Pengikat Bayangan)
- Kage Nui no Jutsu (Mengeluarkan Bayangan Sebagai Tali Pengikat)
- Kage–Kubishibari no Jutsu (Teknik Pencekik Dengan Bayangan)

{{ Trivia Shikamaru }}                                     
- Hobi Shikamaru adalah tidur siang dan bermain shogi.
-Keinginan Shikamaru adalah tidak melawan siapa pun, dan selalu berusaha untuk menghindari masalah di tempat manapun.
- Makanan favorit Shikamaru adalah mackerel dan rumput laut, bukan favoritnya adalah telur rebus.
-Shikamaru telah menyelesaikan 39 misi resmi di total: 8 Rank D, 3 Rank C, 9 Rank B, 19 Rank A, 0 Rank S.
-Shikamaru sering mengatakan "Betapa Merepotkan" (mendōkusei; Inggris TV "Sangat Membosankan").


Silahkan kalau mau copas, ini semua bukan karya saya.
Tapi karya mangaka Kishimoto Masashi

0 komentar:

Post a Comment